TEKNIK TEPAT PEMASARAN PRODUK
COSMETIC
Dalam dunia pemasaran, bukan hanya sekedar menjual barang kepada konsumen saja,
tetapi perlu trik, teknik atau strategi agar tidak kalah dengan kompetitor atau brand lain. Strategi pemasaran produk sangat diperlukan untuk mempercepat penjualan. Jika penjualan bisa dijalankan dengan cepat tentu saja target kita akan terpenuhi. Barang yang terlalu banyak di timbun di outlet sebenernya malah menjadi beban kita sendiri yang nantinya kita tidak bisa order lagi dan pencapaian tidak akan memenuhi target.
Teknik tepat pemasaran produk yang cepat dan menuju sasaran inilah yang diperlukan agar kita bisa finishing 100% target tercapai. Teknik pemasaran produk merupakan cara untuk memasarkan produk kepada konsumen dengan cepat dan tepat sasaran. Dalam hal ini konsumen adalah kunci utama bagi kita bila kita finishing 100% target. Pemasaran bisa mencapai target apabila produk yang dihasilkan benar benar diinginkan oleh konsumen dan kita bisa meyakinkan konsumen agar tertarik dengan produk anda. Lagi lagi kepuasan konsumen menjadi hal yang wajib. Untuk ingin mencapai target dengan cara penjualan ini berikut teknik tercepat pemasaran produk :
Kenali pelanggan
Nomer satu adalah konsumen , mengapa ? karena kunci utama dalam pemasaran produk agar mencapai target yaitu konsumen. Dengan cara pendekatan seperti apa ? saat konsumen membeli produk kita , kita bisa minta data diri konsumen tersebut dengan mengisi nama , alamat , nomer telpon. Nanti kalau ada promo atau ada tes kulit gratis dll anda bisa hubungi langsung nomer konsumen kita. Dengan seperti itu konsumen kita merasa senang dan kita semakin akrab dengan konsumen kita.
Melakukan promosi
Strategi pemasaran produk melalui promosi bisa dilakukan dengan kita membuat
POP di outlet atau bisa melalui media sosial, karena dirasa lebih cepat dan bisa menjangkau semua daerah dengan cepat.
Diskon
Dengan adanya program diskon ini adalah salah satu agar konsumen tertarik misalnya diskon voucher Rp.2000 setiap pembelian lulur purbasari 235ml all variant , dan diskon voucher Rp. 1000 setiap pembelian lulur purbasari 125ml all variant. Perbanyak program biar konsumen tertarik dengan produk kita.
Banded barang
Anda bisa melakukan banded barang dengan cara contoh pembelian sabun sirih manjakani whitening 1pcs gratis lotion putih purbasari, agar konsumen tertarik dan membeli produk kita.
Sebar sempling
Sebar sempling , bisa dilakukan di outlet dengan cara membagikan sempling produk ke konsumen yang berkunjung ke outlet , disitu kita bisa mwmbagikan sampling produk serta menawarkan produk anda ke konsumen banyak , yang awalnya tidak membeli nantinya akan membeli kalau kita bisa meyakinkan konsumen dengan memberikan penawaran penawaran program yang menarik.
Sebar brosur
Sebar brosur salah satu cara agar konsumen mengenal tentang produk kita, kita bisa sebar brosur sebanyak banyaknya. Itu agar konsumen tahu produk kita.
Jusami colek
Di purbasari cosmetic bisanya tiap jumat sabtu minggu sering diadakan jusami colek , jusami colek itu sendiri, kita bisa mencolek lulur purbasari ke tangan konsumen dengan memberikan penjelasan tentang kandungan kandungan yang ada di lulur purbasari kepada konsumen, disitu kita lebih memperkenalkan produk lulur purbasari kepada konsumen.
Mengadakan event, beauty class dan blits
Untuk bisa memperkenalkan produk purbasari ke konsumen banyak, kita bisa mengadakan acara seperti beauty class di suatu perkumpulan ibu ibu, di instansi, di SMK kecantikan, disitu kita bisa praktek langsung produk kita ke konsumen langsung. Klo event kita bisa di suatu pameran, blits keliling pasar.
Nah itulah teknik tepat pemasaran suatu produk yang perlu kita pahami agar kita mencapai target dengan maksimal.Semoga bermanfaat, terimakasih!!!!!!!!!!
EmoticonEmoticon